11/3/11

Berpartisipasi Dalam Biology Tracer System

Anda sebagai alumni Fakultas Biologi UGM tentunya punya minat untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang digagas oleh Fakultas. Salah satunya adalah Biology Tracer System. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Tujuan Biology Tracer System adalah melacak lulusan Biologi UGM di mana mereka bekerja dan bagaimana mereka memanfaatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan ilmiah dasar Biologi yang mereka peroleh selama kuliah. Dengan informasi ini, Fakultas memiliki gambaran untuk mengembangkan kurikulum perkuliahan Biologi di mana pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan memiliki prospek cerah dan akan banyak dimanfaatkan oleh para profesional Biologi, ilmuwan Biologi, dan juga industri Biologi.

Partisipasi Alumni Biologi UGM dalam Biology Tracer System


Ikut Membangun Perangkat Lunak Biology Tracer System

Biology Tracer System pada dasarnya adalah suatu aplikasi berbasis web. Aplikasi ini akan ditempatkan di server Biologi UGM dan server eksternal. Bagi Anda yang memiliki keterampilan dalam pemrograman web khususnya PHP dan JavaScript/CSS maka Anda bisa bergabung untuk membangun engine bagi Biology Tracer System. Silakan menghubungi Web Administrator untuk informasi lebih lanjut.

Ikut Mengembangkan Materi Kuisener 


Kuisener ini akan ditanyakan kepada para alumni, dan tanggapannya akan dikumpulkan dalam database Biology Tracer System. Untuk berpartisipasi silakan menghubungi Fakultas Biologi UGM.

Ikut Memromosikan Keberadaan Biology Tracer System


Anda bisa memberikan link -- yang akan segera disediakan -- kepada rekan-rekan alumni yang belum sempat membuka koneksi Internet karena kesibukannya. Sehingga mereka juga bisa berpartisipasi.

Ikut Menguji Perangkat Lunak versi Purwarupa


Sebaik apapun karya seseorang, pasti ada kekurangannya. Jadi dengan ikut menguji perangkat lunak, Anda bisa memberikan saran perbaikan pada perangkat lunak yang akan dirilis secara resmi.

No comments:

Post a Comment

Blog Archive